Tempat Wisata Alam Terbuka di Desa Tempur Jepara

Tempat Wisata Alam Terbuka di Desa Tempur Jepara - Anda Merupakan Orang yang sibuk dengan hiruk pikuk pekerjaan, atau mungkin anda merupakan orang yang bingung dan penat dengan kehidupan di perkotaan. maka alangkah tepatnya jika anda berkenan untuk merefresh pikiran anda sejenak. bagaimana caranya ? Jawabannya adalah wisata alam. kami memiliki banyak referensi tentang wisata alam. terutama anda yang sedang berkunjung atau sekedar lewat di areal jawa tengah. salah satunya adalah destinasi wisata asyik di Tempur, tepatnya berlokasi di Kota Jepara, jawa tengah.


Sourch : Instagram krakal_design

Desa Tempur sendiri merupakan Tempat Wisata Alam Terbuka yang di desain dengan nuansa pedesaan. memang secara umum tempat ini terpencil sehingga jarang orang yang merambahnya. selain terpencil letak dari desa ini berada di utara gunung muria. tentunya anda yang lewat jalur pantura tak ayal asing mendengar Destinasi Wisata Desa Tempur ini.

Tempat Wisata Alam Terbuka di Desa Tempur Jepara


Kira-kira Apa yang bisa anda dapatkand di Tempat Wisata Alam Tempur Jepara ini. berikut kami berikan ulasannya lengkap untuk anda :

Sourch : Intagram jeparahariini

1. Sawah Terasering yang Indah
Awal Masuk di desa tempur anda akan di suguhi dengan indahnya terasering persawahan yang indah. karena memang desa ini terletak di pegunungan dengan terasering yang menjular dan bisa anda nikmati ketika masuk desa hingga masuk ke destinasi. Gambaran Umumnya anda akan di suguhi buki hijau dengan latar persawahan yang di belah oleh sungai kali ombo yang berbatu-batu seperti layaknya gambar gunung anak SD. dan ini benar-benar nyata bisa anda temui di Wisata Tempur.


Sourch : Instagram aris.s_photo

2. Wahana Sungai Alami
Kali Ombo (di dukuh Miren) dan Kali Gelis (di dukuh Karang Rejo), merupakan Destinasi berikutnya yang perlu anda cicipi. sungai ini merupakan sungai batu yang sangat indah. namun Eiiit awas. anda perlu hati-Hati Karena alirannya cukup deras. nah wisata yang paling disenangi adalah lokasi di bawah jembatan penghubung desa yang memiliki view yang sangat menawan. dan tentunya anda juga di suguhi kearifan lokal yakni berupa warung yang siap melayani anda dengan aneka minuman hangat dan cemilan. ouiiitss iya karena tempat ini merupakan pegunungan tentu suhu udaranya juga dingin dan sangat cocok untuk ngemil jajanan lokal.

3. Wisata Alam Di Kebun Kopi
Tak kalah seru dengan 2 destinasi sebelumnya. destinasi ketiga ini anda akan disajikan Wisata kebun Kopi. yakni berada di dukuh Duplak. Dukuh tertinggi di desa tempur. Lokasinya menanjang sejaugh 3 km. dukuh ini memiliki areal kebun kpi yang sangat luas dan tentunya merupakan tempat yang tepat untuk mengajak anak-anak memperkenalkan alam. disini juga terdapat perbukitan yang menyurakan nyanyian alam yakni suara belalang dan hewan-hewan khas hutan yang indah.

Sourch : Instagram hananfitriana

4. Kuliner Kopi Dukuh Duplak 
Setelah puas berkeliling di kebun kopi. selanjutnya merupakan waktu yang tepat untuk bersantai. yakni dengan mencicipi kopi asli yang menjadi dan andalan warga wisata Dukuh duplak. wuhhh mantaaap jiwa........!!!!! Menu andalannya adalah kopi petik merah yang dipetik benar-benar warna merah dan kopi lanang yang tentunya sangat syahdu di nikmati dalam suasana sejuk nan asri ini.

Sourch : Instagram danar_abdullah_eljekulawiyyi

5. Candi Bubrah dan Candi Angin
Selain Wisata Kopi, ada pula Wisata Hiking yang menawarkan berkunjung di 2 candi yakni candi bubrah dan candi angin. Jalur untuk sampai kesana sudah di beton sehingga anda akan melewatinya dengan mudah dan cepat. ya walaupun jika di tempuh dengan jalan kakai masih membutuhkan waktu tempuh 2 jam perjalanan. Destinasi hiking pertama adalah candi bubrah. kemudian di lanjutkan 30 menit perjalanan baru sampai di candi Angin yakni Candi yang masih alami dan elok.

6. Sumur Batu Tua
Nah Selain Candi ada juga artefak peningalan masa lampau yakni berbentuk sumur tua yang mirip dengan 2 lubang, orang setempat sering menyebutnya dengan sebutan Sumur Batu Tua. Yang konon katanya merupakan peninggalan dewi NawangWulan Seorang bidadari yang kisahnya kita kenal dalam mitologi jawa kuno.

Sourch : Instagram geby_ziyolha

Demikian Beberapa destinasi Tempat Wisata Alam Terbuka di Tempur Jepara. yang berlokasi di tengah-tengah pegunungan Muri yang konon katanya dulu merupakan sebuah kaldera gunung Muria Purba yang berukuran cukup besar dan sudah lama tertidur di masa lampau. 

Penting: Jika anda berkunjung ke wisata tempur ini. anda akan sulit mendapatkan sinyal telekomunikasi di titik-titk Tertentu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata Alam Terbuka di Tempur Jepara